Rabu, 14 Maret 2012

Singkirkan CSKA, Real Madrid Ke Perempat-Final









Real Madrid memastikan diri melenggang ke perempat-final Liga Champions usai menyingkirkan CSKA Moskwa. Di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (15/3) dinihari WIB, pasukan los Blancos ini berhasil memetik kemenangan 4-1 atas The Army Men.


Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo kembali lagi memperlihatkan ketajamannya. Pemain bintang asal Portugal itu menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Madrid. Dua gol lainnya masing-masing diberikan oleh Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Sedangkan gol semata wayang CSKA diraih lewat Zoran Tosic. 


Melakoni laga ini pelatih Madrid Jose Mourinho masih tetap memberikan kepercayaan yang besar kepada Higuain untuk masuk ke dalam starting line-up. Sementara Karim Benzema yang baru kembali dari cedera dimainkan Mourinho di pertengahan babak kedua. 


Di kubu CSKA, pelatih Leonid Slutsky tidak ada melakukan perubahan tim. Skuad yang pernah menahan Madrid 1-1 di leg pertama lalu kembali dijadikan andalan untuk melakoni laga away ke Bernabeu. 


Tetapi menghadapi raksasa Spanyol di kandangnya sendiri tentu bukan perkara mudah buat CSKA. Meski sempat lebih dulu memperoleh kesempatan berharga di menit keenam lewat tendangan Seydou Doumbia yang masih melambung ke atas mistar namun secara keseluruhan Madrid tampil lebih dominan ketimbang CSKA. 


Madrid membuka keunggulannya setelah pertandingan berjalan selama 26 menit. Tendangan kaki kanan yang dilepaskan Higuain berhasil menggetarkan gawang CSKA. Suasana stadion yang dipadati sekitar 70 ribu penonton menjadi bergemuruh oleh sorak kegembiraan pendukung Madrid. 






Usai tertinggal, CSKA berupaya untuk membalas. Di menit ke-34, Ahmed Musa memberikan harapan kepada CSKA. Sayang, tendangan kaki kiri striker asal Nigeria itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Iker Casillas. Hingga jeda turun minum skor 1-0 bagi keunggulan Madrid tetap tidak berubah. 


Skor kembali berubah pada menit ke-55. Umpan dari Sergio Ramos berhasil dituntaskan dengan sebuah tendangan sempurna oleh Ronaldo. Sementara Benzema yang baru dimainkan di menit ke-69 menggantikan Higuain, dalam waktu satu menit berada di lapangan langsung berhasil memberikan gol buat Madrid.  Striker tim nasional Prancis ini dengan cermat mengarahkan bola ke sisi kiri gawang CSKA.


CSKA baru bisa membalas gol ke gawang Madrid pada menit ke-77. Sebuah serangan balik yang dilakukan secara cepat berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Tosic. 


Tapi situasi menjadi lebih sulit. Madrid tetap tidak ada menurunkan tempo serangannya ke jantung pertahanan CSKA. Di menit keempat injury time babak kedua, Ronaldo justru kembali memaksa kiper Sergey Chepchugov untuk memungut bola dari dalam jalanya. 


Bagi Ronaldo, dua gol yang diperolehnya pada laga kali ini telah menambah koleksi golnya menjadi 11 dari tujuh penampilan terakhirnya bersama Madrid. Selain itu buat CSKA, kekalahan di Bernabeu ini mengakhiri rekor tim asal Rusia yang belum pernah terkalahkan setiap kali tampil di daratan Spanyol dari enam laga terakhirnya di pentas Eropa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://3.bp.blogspot.com/-MS3bKwoyVjY/T7ogiAbZ1EI/AAAAAAAAArg/WGICneDNywY/s880/banner350x90.gif

Comment